21.00.00 -

Ini dia, Windows 10 akhirnya resmi diluncurkan

Yey Akhirnya Windows 10 benar benar diluncurkan secara resmi, windows 10 nantinya akan di banjiri fitur fitur yang baru dan tentunya "say good bye to IE because we have Spartan here", penasaran lengkapnya? yuk kita cek bareng bareng.






Tekno Liputan6.com, Amerika Serikat - Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi generasi terbaru miliknya, Windows 10 di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Windows 10 dikabarkan akan dapat dinikmati para pengguna pada April 2015, seperti yang dikutip dari laman TechRadar, Kamis (22/1/2015). Lantas, bagaimana soal harga dan fitur yang diusung Windows 10?

Terry Myerson, Kepala divisi sistem operasi Microsoft, mengumumkan bahwa Windows 10 akan dibagi-bagi secara gratis bagi pengguna Windows 8 dan Windows 7 untuk tahun pertamanya.

Petinggi blogger Microsoft, Brandon LeBlanc, mengkonfirmasi bahwa Microsoft akan mendukung untuk upgrade tanpa mengeluarkan biaya untuk security atau keamanan dan memperbaharui sistem untuk para pengguna Windows 8 dan Windows 7.

Sementara beberapa fitur yang ditawarkan Windows 10 antara lain adalah asisten digital Cortana yang kini bisa dinikmati pengguna PC, browser terbaru Spartan, dan aplikasi Office universal.

Fitur lainnya, Windows 10 juga akan dilengkapi aplikasi yang dapat terintegrasi dengan jenis perangkat lain seperti Xbox.

tadi adalah cuplikan dari liputan 6 baru baru ini yang mengabarkan bahwa windows 10 akan benar benar keluar, dan berikut adalah 10 fakta tentang windows 10

Spoiler for #1::

Quote:Windows 10 Gratis!

Pengguna Windows 7, Windows 8.1 dan Windows Phone 8 bisa merasakan Windows Microsoft ini dengan cuma-cuma. Dikabarkan gratis ini hanya untuk pengguna Windows 7, Windows 8.1 dan Windows Phone 8. Jadi ini kabar gembira buat kita semua, karena Windows 10 digratiskan oleh Microsoft UNTUK SELAMANYA


Spoiler for #2::

Quote:Cortana Bisa digunakan di Laptop dan PC

Ini kabar menggembirakan untuk para pengguna Laptop Windows. Karena, Assistant Digital Microsoft, Cortana diumumkan bakal bisa dinikmati oleh pengguna Laptop maupun PC. Jadi bagi kalian yang mau merasakan Cortana tanpa menggunakan Ponsel Windows. kalian bisa merasakannya di Windows PC. Tapi ingat bahwa Cortana hanya mendukung bahasa Inggris


Spoiler for #3::

Quote:Windows 10 for Phone

Selain untuk PC dan Laptop, Microsoft juga mengumumkan tampilan dari Windows 10 for Mobile. Banyak yang dibenahi di versi Phone ini, termasuk Universal Apps dan One Store dimana satu aplikasi Windows, bisa digunakan diseluruh perangkat Windows dan didownload di satu toko aplikasi. Hebatnya lagi, aplikasi bawaan seperti Photos, Mail, Messaging, dan People (Kontak) desainnya sama antara Mobile dan PC dengan kode yang sama!
Pict (Ini baru versi awal, masih banyak fitur yang bakal dibenahi):




Spoiler for #4::

Quote:Office Touch for Phone

Aplikasi Office Touch juga dirilis untuk memudahkan pengoperasian aplikasi Office untuk device layar sentuh yang lebih memudahkan pengguna layar-sentuh menggunakan Office. Di versi Phone, Microsoft juga menambahkan beberapa tambahan tools buat mempermudah pengguna jika ada yang mau membuat dokumen langsung dismartphone.
Pict:



Spoiler for #5::

Quote:Project Spartan:Browser Baru Windows 10

Ternyata Microsoft diam-diam membuat project baru browser mereka dinamakan Project Spartan, dimana ini adalah browser bawaan Windows 10. Di browser ini Microsoft merombak semua tampilan dari Internet Explorer dan membuatnya mirip dengan Firefox dan Chrome. Hal lainnya juga adalah Browser ini mendukung Ekstensi Chrome.


Spoiler for #6::

Quote:Pengalaman Baru Gaming Windows 10

Hal gaming salah satu penggemar terbanyak yang meminta fitur ini akhirnya ditingkatkan. Terlihat dari UI di XBox One akhirnya dibuat menyerupai Windows 10 PC dan Phone. Disisi lain Microsoft membuat Windows 10 bisa mendukung hardware terbaru khusus gaming di platform andalannya tersebut


Spoiler for #7::

Quote:Windows 10 Juga membawa Universal Apps ke XBox One

Dikabarkan bahwa Microsoft juga membuat XBox One mendukung Universal Apps. Ini artinya pengguna XBox One bakal bisa menikmati Game yang sudah tersedia di Windows dan Windows 10 for Mobile serta mensinkronkannya


Spoiler for #8::

Quote:Perangkat baru Microsoft: Surface Hub

Disisi lain, pada acara perilisan Windows 10, Microsoft juga mengumukan merilis perangkat terbaru mereka, Surface Hub. Hadir dengan 84-inch layar dan 4K resolusinya serta mendukung NFC. Dari spek diatas, kemungkinan "TV" buatan Microsoft ini bisa dibanderol denga harga puluhan Juta.


Spoiler for #9::

Quote:HoloLens: Teknologi ala Iron Man

Microsoft HoloLens adalah komputer hologram untethered pertama -tidak membutuhkan kabel, telepon,ataupun koneksi ke PC. Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition see-through holographic dan suara spasial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar hologram di sekitar mereka.
Pict:




Spoiler for #10::

Quote:Bakal Ada device Windows 10 Pertama

Microsoft juga mengumumkan bahwa ada beberapa Smartphone Flagship pertama yang mengadopsi Windows 10. Belum tau kapan rencananya Microsoft merilisnya, tapi diperkirakan pada pertengahan tahun Ini.

Wih gimana? kerenkan windows 10, udah pada siap dengan masa depan? kalau udah gak sabar tenang aja, karena windows dengan baik hati sudah meluncurkan developer preview bagi user yang udah gak tahan nuggu secara gratis, tapi ini masih belum di anjurkan bagi kalian yang menggunakan komputer tersebut sebagai pc kantor atau rumah karena gak ada jaminan program tersebut akan berjalan 100% sempurna.

bagi yang menerima hal tersebut bisa langsung download di situs resmi windows di http://windows.microsoft.com/en-us/windows/preview-iso nah di sana juga udah tersedia cd-key nya jadi jangan takut di bilang bajakan, udah puas kan sampai jumpa di post lainnya.