04.01.00 -

Serba Serbi Pokemon GO yang WAJIB kalian ketahui

"Gotta catch 'em all"
Pokemon GO merupakan game yang paling di nantikan oleh seluruh gamer yang ada di dunia, bagaimana tidak? pokemon adalah satu satunya seri yang melegenda yang setia menemani waktu kosong kita selama 20 tahun. bayangkan yang dulunya main game pertama pada usia 12 tahun sekarang sudah berumur 32 tahun, dan rata-rata mereka tetap setia bermain pokemon walau usia mereka sudah tidak muda lagi.

Disini si alien akan menguak Serba Serbi Pokemon GO yang WAJIB kalian ketahui, penasaran sama gamenya? yuk kita simak sama sama.

Dunia gempar ketika Niantic Labs yang pernah ngeluarin game yang SUPER KEREN berbasis Augmented Reality MMO bernama INGRES berkerjasama dengan The Pokemon Company, dan Nintendo Co., LTD untuk membuat game yang SUPER DUPER KEREN yang kita kenal sekarang sebagai Pokemon GO. Ingres adalah game yang memadukan dunia virtual dan dunia nyata menggunakan teknologi AR. Nah yang membuat keren ketika Ingres player di suruh untuk mencari portal, di pokemon GO player di tugaskan untuk menangkap pokemon di dunia nyata seperti yang pernah kita tonton di animenya.

Keputusan Besar

Pokemon GO di jadwalkan akan release tahun 2016 ini, kamu akan di ajak menangkap pokemon menggunakan Smartphone Android dan IOS, nah menurut si alien mengeluarkan game kelas atas di platform Smartphone adalah keputusan yang besar dari pihak Nintendo itu sendiri, karena pada dasarnya sebagian besar jenis game pokemon selalu di keluarkan pada console Nintendo sendiri, namun di sisi lain mengeluarkan di Smartphone juga sebuah keputsan bijak karena smartphone sekarang sudah memiliki teknolgi yang berada di atas rata rata console berbasis portable dan sudah di lengkapi beragam macam sensor yang mendukung untuk user experience yang lebih baik. yang pastinya pokemon go akan menjadi kickstater untuk game game keren lainnya yang munkin akan muncul setela pokemon go (si alien sih berharap bakal ada DIGIMON GO hehe)

HYPE....HYPE......HYPE..............
Kenapa enggak Nintendo, Pokemon Company, dan Google saja siap mengucurkan dana sebesar USD 20 juta untuk pengembangan game ini dan tambahan USD 10 juta jika diperlukan. itu sudah membuktikan dengan total dana sekitar 400 miliar rupiah kemungkinan game ini akan sangat AWSOMEEE. kalau tidak percaya silahkan liat demo dan trailernya berikut ini.



Gimana keren gak videonya? jadi gimana bohong kalian kalau nggak ikutan hype ahahhaha

Kaya akan potensi


udah liatkan videonya tadi, di Pokemon Go nanti kalian akan di bekali fitur Battle, Catch, GYM, Trade
dan yang paling keren Unite yang di contohkan dalam video dimana para player bergabung untuk mengalahkan mewtwo yang kita tahu sebagai dewanya pokemon. fitur integrasi dengan google maps juga akan membuat pokemon go semakin tampak semakin nyata, jadi pokemon tipe water hanya akan di temukan di tempat berair begitu pula tipe lainnnya. dan yang tidak kalah menarik nintendo akan menaruh pokemon langka di tempat tempat tertentu yang akan sulit untuk di capai seperti puncak gunung atau di dalam goa.

Hanya Pokemon generasi pertama


Pada saat release nanti pihak nintendo hanya menargetkan pokemon generasi pertama yang akan tersedia untuk di tangkap para trainer, pokemon generasi berikutnya direncanakan tetap akan hadir melalui update berkala setelah game tersebut release.

POKEMON GO PLUS

Device ini gunanya untuk membantu pemain untuk tetap update dengan apa yang terjadi di game, walaupun mereka sedang tidak berada di dekat smartphonemiliknya. Pokémon Go Plus terhubung langsung dengan smartphone kalian lewat koneksi bluetooth, yang akan menampilkan notifikasi apabila ada pokémon muncul di dekat kalian. Notifikasi yang ditampilkan berupa LED dan getaran. Fitur lainnya, pemain dapat menangkap pokémon dengan menekan tombol pada Pokémon Go Plus.

Microtransaction?
Yup mungkin alasan kenapa nintendo merelakan game kerennya ini release di Smartphone karena notabenene microtransaction disana bukanlah hal yang tabu.
Item item seperti di atas mungkin hanya bisa kamu dapatkan menggunakan pembayaran uang asli, bahkan karena ini game jepang mungkin item item langka seperti masterball dan rarecandy hanya bisa kamu dapatkan menggunakan fitur Gatcha XP.

Masa depan cerah


Yup kita sudah memasuki era VR dimana kita sebagai player bisa berinteraksi dengan dunia virtual itu sendiri. baru baru ini Microsoft baru meresmikan bahwa Hololens sudah tersedia untuk pihal developer, Hololens adalah teknologi Augment Reality yang paling maju sekarang dimana ia sudah berada di tahap bisa melakukan interaksi proyeksi 3D. Coba bayangkan bagaimana kalau Pokemon GO dipadukan dengan teknologi Hololens????? tapi jangan terlalu cepat berharap, karena hololens sayangnya hanya berkerja pada OS WIN10 jadi mungkin pihak Nintendo harus berkerja lebih untuk bisa menggabungkan 2 teknologi dahsyat itu atau mereka harus merelease Pokemon GO di Windows 10 Mobile.

Jadi gimana? sudah siapkah kalian menangkan para pokemon di seluruh dunia dan menjadi master trainer mengalahkan ash!