12.42.00 -

WolframAlpha Mesin penghitung serba bisa !!

Matematika udah terkenal jadi pelajaran yang paling ditakuti oleh para pelajar dari level sekolah dasar sampe universitas. Mungkin termasuk kamu juga yang ngerasa gitu, apalagi kalo udah ketemu angka-angka yang disusun berjejer panjang banget trus disuruh ngitung, mendingan pake kalkulator deh. Itu juga kalo bisa cara pake kalkulatornya . Kalo pake kalkulator saja masih nggak bisa, maka kamu butuh mesin penghitung yang super, yang bisa ngitungin angka-angka itu tanpa pusing lagi.


Beruntung, seorang jenius bernama Stephen Wolfram telah membangun sebuah mesin yang siap membantu kamu dalam menyelesaikan masalah matematika. Nama mesinnya adalah WolframAlpha, sebuah mesin dengan kemampuan super menyelesaikan permintaan kamu, nggak terbatas rumus matematika sebenernya, WolframAlpha bisa menyelesaikan masalah fisika, statistik, kimia, material, astronomi, ilmu bumi, biologi, geografi, sejarah, budaya, musik, bahasa, keuangan, bahkan sampai ramalan cuaca. Wow! Bener-bener mesin super kan. Nah, WolframAlpha juga tersedia buat Android.


Kalo kamu udah sering pake mesin pencari semacam Google, maka cara penggunaan WolframAlpha mirip-mirip kayak gitu juga. Ada form input yang bisa kamu masukin macem-macem permintaan. Misalnya soal integral atau pertanyaan semacam “Where is Tokyo?”. Maka mesini ini akan memberikan jawaban yang relevan.



Syaratnya kamu harus punya koneksi internet, karena semua permintaan akan diselesaikan di server WolframAlpha lalu hasilnya ditampilin di aplikasinya. Dengan aplikasi WolframAlpha kamu bisa punya kalkulator, kamus, dan ensiklopedi sekaligus. Bahkan ini bisa jadi asisten pribadi yang bisa menjawab pertanyaan apapun.

selain di PC wolfram alpha juga tersedia di Android, bagi yang berminat bisa download di google play seharaga $ 2.99 di bawah sini.


atau juga bisa download gratis di bawah sini secara tidak resmi

Download

Gimana ? gampang kan. dengan aplikasi ini semua tugas MTK dapat di selesaikan dengan mudah, semoga artikel ini membantu BYE!!!