Dimana letak Soul Gem? kunci terakhir menujunu final Marvel Phase 3



I, Thanos, gaze upon the cold vastness of space and muse upon my life. Both, i find, are empty.

Halo sahabat alien Khusunya MCU fans, mungkin kalian udah gak asing lagi sama yang namanya Soul Gem. Ya, soul gen merupakan bagian dari infinity stone yang sedang di cari oleh thanos untuk melengkapi infinity gauntletnya. Di MCU sendiri ada 6 infinity stone yang letaknya berbeda beda dan dengan kemunculan time gem di dalam film doctor strange maka soul gem adalah pecahan terakhir menuju film avengers yang sekarang sedang di nanti nantikan akan tayang tahun 2018 Avengers: Infinity War .

Namun pertanyaanya dimana sih kira kira letak soul gem?

Sejak tahun 2015 sendiri tepatnya setelah film guardians of the galaxy sudah muncul theori yang mengenai letak ke 6 infinity stone atau yang lebih kita kenal sebagai "Thanos Theory", dimana menurut teori tersebut nama thanos adalah kuncinya, T untuk Tesseract, H belum diketahui, A untuk Aether, N belum di ketahui kala itu, O untuk Orb, dan S untuk Scepter. nah dengan munculnya N untuk Necklace pada film doctor strange semakin meyakinkan kebenaran teori tersebut.



well walaupun sebenernya saya merasa kalau N untuk Necklace itu agak maksa tapi gak ada salahnya kita mengikuti quote dari film doctor strange "Open your Mind", oke jadi menurut teori tersebut ada huruf H yang tersisa dan ada 3 hal yang mungkin menjadi letak soul gem.



Sekilas membahas soul gem sendiri, soul gem memiliki kekuatan untuk memanipulasi jiwa seseorang, pokoknya segala jenis kekuatannya berhubungan dengan memanipulasi jiwa korbanya coba bayangkan aja kemungkinannya.

T.H.A.N.O.S. Theory - HIM aka Adam Warlock

Kalau kita melihat dari refrensi komik, mungkin Adam Warlock adalah jawaban yang paling tepat mengenai lokasi dari Soul gem, potensi ini diperkuat ketika munculnya "Cocoon" yang seharusnya memuat dia di dalamnya di film Guardians of the Galaxy, hal menariknya adalah ketika orb meledak sang cocoon terlihat seperti akan terbuka.

namun sayangnya di dalam post credit kita malah melihat Howard the Duck
namun tidak menuntup kemungkinan bahwa Adam Warlock akan muncul kedepannya.

Kemungkinan terungkap saat film Guardians of the Galaxy vol. 2

T.H.A.N.O.S. Theory - Heimdall


Ini mungkin teori yang paling banyak di percaya orang, teori ini di dasari ketika muncul film avengers : age of ultron dimana ketika itu Thor yang di kendalikan dan melihat mata Heimdall mejadi putih dan buta, padahal aslinya warna matanya orange seperti warna soul gem itu sendiri.



Hal menarik disini kita tau kalau kekuatan Heimdall dapat melihat "segala jiwa" yang mebuat kita semakin mengarah dengan ke kekuatan soulgem itu sendiri, kemugkinan letak soul gem berada pada batu di dadanya, namun kalau kita melihat dari komik sebenarnya kekuatan tersebut tidak ia dapatkan dari soul gem tapi di komik mata Heimdall bukanlah kuning, jadi sekali lagi masih ada kemungkinan MCU punya refrensi sendiri.

Kemungkinan terungkap saat film Thor : Ragnarok

T.H.A.N.O.S. Theory - Hela

Selain Heimdall ada seorang lagi di asgard yang memiliki kekuatan mengendalikan jiwa dengan hurup H di depannya yaitu Hela, dia adalah dewa yang mengatur alam kematian dari Niffleheim (hell), Hel (purgatory) sampai Valhalla (heaven for warriors) jadi bukan tidak mungkin kekuatan tersebut berasal dari soul gem



walaupun eksistensinya belum terendus di dalam MCU namun tidak menutup kemungkinan hela akan muncul di film thor mendatang, karena akan membahas Ragnarok dimana pada saat itu ayahnya akan di bunuh oleh loki. dalam film age of ultron sendiri ketika thor melihat masa depan dimana heimdall matanya berubah putih dan berkata "has led them to Hel", Hel di sini merujuk pada nama lain dari Hela.

Kemungkinan terungkap saat film Thor : Ragnarok

T.H.A.N.O.S. Theory - the Hands/Hell's Kitchen

Well mungkin ini yang paling gila dan di anggap remeh kemungkinannya, Ok kita semua tau kalau MCU itu nyambung semua bahkan termasuk netflix series dan bila kamu menonton daredevil season 2 tepatnya eps 8 ada sebuah plot hole, atau bahkan lebih seperti easter egg dimana saat stick (guru dari daredevil) bercerita tentang lobang galian disana yang sangat dalam, dialognya seperti ini.

- One day one of these collections of assholes comes across something they can barely understand.- Real treasure. Not gold or rubies - none of that.- They found the secret.- What secret? (Matthew)- Immortality


di eps tersebut juga ada ninja yang di tangkap sudah memiliki bekas luka berbentuk Y di dadanya yang menandakan kalau dia pernah mendapatkan otopsi kematian sebelumnya, selain itu vilain utama dalam series tersebut dapat terus kembali hidup walau sudah mati beberapa kali, bahkan di akhir season elektra nampak akan di bankitkan kembali dengan menggunakan seperti peti batu (yang mungkin terkandung soul gem?).



sebenrnya film daredevil season 2 ini emang banyak banget plot holenya, munkin karena akan ada banyak spin off dari series ini termasuk the punisher dan the defender, tapi kalimat stick emang bikin semua orang bingung, mereka menemukan harta yang bukan emas ataupun ruby melainkan immortality seakan akan dia menggambarkan sebuah harta/benda yang dapat mengembalikan jiwa seseorang yang bukan tidak mungkin itu soul gem.

Hal menarik lainnya ide yang awalnya di katakan gila ini menguat ketika dalam cast pemain Avengers infinity war terdapat cast netflix series termasuk pemeran daredevil itu sendiri, dan di tambah konfirmasi mereka tentang adanya series The defenders dimana akan ada 4 superhero yang join di sana termasuk daredevil, kita kira plot seperti apa yang mereka butuhkan sampai memanggil 4 hero sekaligus seperti itu?? mungkinkah soul gem????

Kemungkinan terungkap saat series The Defenders/Daredevil Season 3

Jadi gimana gan menurut ente dimana itu batu akik eh soul gem bakal keluar? apakah agan punya ide atau pendapat lain?? yuk komen di bawah bre

 Bonus:

T.H.A.N.O.S. Theory - Harambe



Kalau ngomongin pahlawan iconic dengan Huruf H di depannya gak abdol kalau gak bahas haramber, sayangnya doi udah gak ada lagi jadi gak ada kemungkinan kalau dia punya soul gem, atau mungkin... sebenernya dia masih idup bre dengan menggunakan soul gemnya atau ada di altenative universe kayak doctor strange




0 comments:

Posting Komentar