19.17.00 -

WOW Ini dia Harga, Bentuk, Fitur dari PS4 ! [UPDATE]

Hai sobat alien, ada kabar mengejutkan bagi kalian para gamer. yang pada tanggal 20 Maret 2013 akhirnya sony resmi merilis Harga, Bentuk, Fitur dari PS4. konsol yang paling di tunggu tunggu di dunia akhirnya terbongkar. tunggu apa lagi ayo kita telusuri !!!

Setelah banyak rumor yang bermunculan akhrinya sony menkonfirmasi perilisan PS4. Playstation 4 adalah komputer next generation system yang menjabarkan dan memperlihatkan secara kaya dan luas gameplay dengan graphic yang sangat powerfull, cepat, cantik, personalisasi yang sangat elegan, dan membuat aktivitas sosial lebih terintegrasi. Playstation 4 dilengkap dengan inovasi second screen. Digabungkan dengan Playstation Network dengan teknologi cloud. PS4 menawarkan ekosistem game luas yang berpusat pada gamer, memungkinkan kita untuk bermain kapan saja, di mana saja dan dengan cara yang kita inginkan.


Spesifikasi dalam pada Playstation 4 digambarkan sebagai "arsitektur PC supercharged." Termasuk 8GB RAM, sistem ini dikatakan telah dibangun untuk memudahkan bagi pengembang game untuk membawa gelar mereka ke sistem. Playstation 4 mendapat julukan Creative Console karena konsol ini sendiri dapat berkembang dan membuat para Developer melebarkan imajinasi mereka lewat konsol ini. Selain Playstation 4, Sony juga memperkenalkan kontroler pada Playstaton 4 yaitu "Dual Shock 4". Tombol dan fitur pada Dual Shock 4 mengusung teknologi Touchcsreen, ada tombol baru yaitu "Share button"dan kamera perifer baru! Keunggulan lain Playstation 4 adalah konsol ini mempunyai kemampuan untuk melakukan streaming game dan fitur bernama "resume" yang dapat melanjutkan game secara langsung ketika konsol telah dimatikan.

Spesifikasi Playstation 4 setara dengan PC super saat ini sob. Penasaran dengan spesifikasinya berikut adalah spesifikasi PS4:

  • Menggunakan Main Prosesor yaitu Single Chip CPU x84-64 Jaguar 8 Cores, GPU, 1.84 TFLOPS
  • Menggunakan Graphic Engine AMD Next Generation Radeon™
  • Memory GDDR5 8GB
  • Hard Disk DriveBuilt-in
  • Optical Drive(read only): BD 6xCAVDVD 8xCAVI/O
  • Communication: Ethernet (10BASE-T, 100BASE-TX, 1000BASE-T)IEEE 802.11 b/g/nBluetooth® 2.1 (EDR)
  • AV output: HDMIAnalog-AV outDigital Output (optical).
 Sumber dari Kotaku juga mengatakan bahwa ada satu sistem yang pastinya kita belum tau semuanya nih sob. Sumber tersebut mengatakan bahwa nanti Playstation 4 dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh tablet atau Smartphone loh. Selain itu orang ini juga mengatakan bahwa nanti ketika kita ingin menambahkan daftar teman ke playstation 4, kita bisa chat juga loh dengan sesama pengguna Playstation 4 tersebut. Layaknya sosial media, kita dapat saling chating baik sambil bermain game ataupun diluar game, wah asik sekali ya? Disamping itu, sumber tersebut juga menyinggung soal fitur Online pada Playstation 4 nih sob. Dia berkata bahwa nantinya layanan online pada PS4 akan memakai langganan premium. Perubahan nama juga akan terjadi pada Playstation plus. Nama Playstation plus akan diganti dengan nama "Playstation World"

Yang paling menarik dari berita ini nih sob, nantinya Playstation 4 juga akan dikapalkan diseluruh dunia berbarengan dengan Playstation Eye yang baru juga loh. Selain itu Playstation 4 eye baru tersebut akan dibekali oleh fitur bernama Spectating. Fitur apa itu? Titur tersebut dapat memungkinkan kita untuk menonton teman-teman kita yang sedang bermain game diluar sana. Sama fungsinya dengan Skype, kita bisa bermain sambil melihat teman kita yang bermain baik diluar negeri maupun di dalam negeri. Wah canggih sekali ya? Fitur ini juga dapat memungkinkan kita untuk merekam game yang sedang kita mainkan, lalu menguploadnya dengan sangat cepat dan mudah. Jadi jika kalian ingin berbagi tips atau walkthrough dengan teman kalian tidak perlu repot merekam dengan Handycam. PS4 sudah menyediakan fitur tersebut. Keren kan?



Gimana tertarik membeli. Playstation 4 nantinya akan dirilis di negara paman Sam Amerika Serikat pada bulan November mendatang dengan harga yang dibandrol yaitu 430 USD atau setara dengan Rp. 4,1 juta. Yang lebih mengejutkan nih sob, Playstation 4 ternyata punya 2 model loh. Model dari Playstation 4 ini tentu saja mempunyai harga yang berbeda-beda nih sob. Model pertama tadi Rp. 4,1 juta dan model yang kedua dibandrol dengan harga Rp. 5,1 juta. Tapi sepertinya Sony tidak mau meluncurkan 2 model ini sekaligus pada waktu peluncurannya nanti nih sob. Sementara berita tentang 2 model ini diberitakan dari sumber terpercaya yaitu Kotaku. Lebih lanjut Kotaku mengatakan bahwa nantinya Sony akan menjual Playstation 4 dengan harga yang sedikit lebih murah yaitu 400 USD atau setara dengan Rp. 3,8 Juta. Wah masih lebih mahal Playstation 3 dulu ya sob?

[UPDATE]




PS4 sudah di lanching secara resmi di kawasan Amerika Serikat dengan harga jual USD 399. Meskipun Indonesia memang belum diketahui kapan akan menjual PlayStation 4 secara resmi, namun banyak sejumlah situs online serta black market sudah menawarkan konsol game Sony ini. Dan harga yang ditawarkan bukan main mahalnya, yaitu sekitar Rp 9 juta!!
Namun jika kita melihat ke belakang, dulu pada awal pelirisan PS3, harga konsol yang dijual pasar tidak resmi juga mencapai 10 juta rupiah.. dan harga tersebut mulai stabil setelah makin banyak konsol resmi yang memasuki Indonesia. Jadi gamer disarankan sedikit bersabar sampai harga jualnya sudah stabil

 Salam.